Polling

Menurut anda Tampilan Web site ini Bagaimana ?


Hasil

Statistik Pengunjung


Pengunjung Hari ini : 119
Pengunjung Bulan ini : 313
Total Pengunjung : 3035

Produk Unggulan

LENGIS TANDUSAN BALI (Balinesse Virgin Coconut Oil)


SABA: Minyak kelapa VCO (virgin coconut oil) atau lazim disebut lengis tandusan (Bahasa bali) adalah minyak kelapa yang dibuat dari bahan baku kelapa segar, diproses dengan pemanasan terkendali dan tanpa bahan kimia.
Dari hasil modifikasi proses pembuatan minyak kelapa tersebut dapat  dihasilkan produk dengan kadar air dan kadar asam lemak bebas yang rendah, berwarna bening, berbau harum, serta mempunyai daya simpan yang cukup lama.

 
Diprakarsai oleh Mahasiswa KKN PPM Universitas Udayana Denpasar Angkatan tahun 2019, bertempat di Banjar Saba Desa Saba, dilaksanakan Workshop pengolahan /pembuatan minyak kelapa murni.

 
Cara-cara tradisional masih digunakan dalam pembuatan minyak kelapa. Yaitu dengan pengapian kayu bakar. Cara ini cukup mempengaruhi kualitas dari minyak yang dihasilkan. Produksi rumahan ini masih banyak dilakukan oleh sejumlah warga desa di desa saba. mereka akan jual minyak tersebut di pasar-pasar tradisional, dan ternyata respon dari pembeli cukup baik, bahkan terkadang penjual lengis tanusan ini kewalahan, Hasil produksi tersebut memang sangat diminati oleh warga Bali, apalagi saat-saat hari raya besar Hindu yang digunakan sebagai pelengkap olahan masakan agar terasa lebih gurih dan lezat. SUMBER

 


Share :